Wajik Ketan pertama di dalam hidup Kita..! WOW!!

Dipublikasikan tanggal 11 Jul 2019
Mukbang traditional Indonesian dessert WAJIK KETAN!
Kita pertamakali coba membuat cemilan ini jadi hasilnyna tidak sempurna tapi rasanya tetap enak! :)


Music : Rafaga de Dub by makina soundcloud.com/makinamakinama...
Creative Commons - Attribution-ShareAlike 3.0 Unported - CC BY-SA 3.0

Komentar

  • Coba pake daun pandan lebih harus

  • Cantik...

  • Kalau Wajik yang warnanya hitam itu Gula Jawanya yg beda. Karena Gula Jawa pun ada bermacam-macam

  • Wajak... 🤣🤣

  • Santan nya belum terlalu masak itu. N lebih enak setelah di angkat campur bawang goreng rasanya lbh enak n wangi

  • Klo saya liat jisung cepat belajar .... budaya indo .... lama2 jisung bsa jd orang indo ... tu hahahaaaaaa

  • Senang sekali melihat kamu, ibu dan tantemu menikmati jajanan Indonesia ^_^ Jisun, waaa...jangan pake narkoba ya ha ha ha :D Wajak yang disebut ibumu itu lokasi di dekat Tulungagung, tempat ditemukannya manusia purba 'Homo Wajakensis' (usia 40,000 tahun) oleh van Riestchoten (pada tahun 1889) dan Eugene Dubois (pada 1890)

  • Santan+gula Jawa+daun pandan

  • kak mau kasih pengalaman aja, kalau mau bikin wajik ketan lagi , waktu ketan yg sudah di kukus dicampur sama adonan gula di masak nya pakai api kecil dan diaduk terus sampai liat (sampai keluar minyak dari santan nya)

  • Kuliner ke surabaya coba lontong kupang,tahu tek dinoyo & lontong balap 😁

  • btw,hebat jisun bisa bikin sendiri.

  • enak banget itu..

  • Rindu bersenda gurau bersama mama Kak jisun tanggung jawab😂

  • Sebelum dikukus pun memang sudah kebanyakan airnya, jadi setelah dikukus ketannya lembek. Tak dimasak pakai air pun bisa itu kak, sebelum dikukus direndam dulu ketannya. Setelah itu dikukus, disiram pakai air mendidih saat masih dikukus. Tunggu sampai matang. Jadi teksturnya tidak lembek. Lalu, itu gula merah + santannya kurang kental. Agak berkaramel keluar minyaknya gitu kak. Matikan api, baru dicampur ketannya.

  • Hai Jisun... Adikmu sangat Mirip dengan Ibumu wajahnya 😊

  • Cobain bubur candil donk kak... itu bubur ciri khas indonesia.. bubur candil terbuat dari ketan, gula merah dan santan. Makanan ini cukup populer di pulau Jawa dan di daerah lain di kenal juga dengan sebutan Biji Salak. Karena bentuknya yang seukuran biji salak. Bulat bulat kecil, kenyal kenyal, manis dan ada sedikit rasa asin di santan nya.

  • harusnya santan diberi pandan dulu mbak Jisun, setelah santan mendidih dimasukkan gula jawa tunggu sampai larutan campuran santan dan gula sudah mengental baru dimasukkan ketannya

  • aku orang indonesia tapi gabiss bikin wajit

  • cara bikin kue wajik masi salah ni kak... masi ada cara lain buat bikin wajik dijamin enak banget... cara orang manado kk aku juga bisa bikin resep dari mama aku...😊

  • Tambah gula Jawa nya biar hitam

  • Kurang satu bahan yaitu daun pandan, coba pakai daun pandan pasti rasanya jauh lebih enak.

  • Pas merubus air santan sama gula jawa,di kasih daun pandan trs angkat daun pandannya saat nasi ketanny mulai kental.daun pandan membuat aroma wajik ketan lebih fress n wangi

  • Mbak jisun kenapa gak buka restoran makanan Indonesia di korea. saran saja 😅

  • tida pake daun pandan itu hufh..

  • Sebenernya gulanya kurang banyak kak mangkanya masi lembek

  • Kenapa enggak pake daun pandan/jeruk??

  • Pakai ketan hitam jadi lebih hitam dan lebih enak

  • #jisun_ 당신과 당신의 어머니는 그것을 잘합니다, 축하합니다 감사합니다, #jisun_andfamily

  • Sausnya lebih enak jika ditambah vanilli atau daun pandan dan beri sedikit saja garam

  • Fix jisun buka warteg di korea.

  • Tips kecil.makin enak kalau wajik di kulkas

  • Gula merahnya pakai yg dari aren jangan yg dari kelapa. Warnanya akan lebih coklat cerah tidak hitam. Begicuuii

  • Jisun ok banget. Makan wajik ketan di Indonesia. Dan masak sendiri di Korea. Bisa bisa punya restoran Indonesia di Korea. MANTUUUUL breroooow

  • Wajik bukan wajig

  • Seharusnya masak ketannya pk santan, biar gurih... Ketannya direndam dulu biar lbh empuk dan lembut.

  • ID-tvr yg tak pernah ngemis minta like. Komen.subscribe

  • Saya suka sekali video jisun...gak bosan.👍

  • Mamanya gaul ya.. jdi ingin punya mertua yg gaul 😂😂

  • itu kurang keras dan harus kasih jahe dan daun pandan

  • kalo bikin wajik masak ketannya jangan terlu matang ( setengah matang aja) krn nt klo di tuang ke adonan santan gula, dia akan pas teksturnya) tdk lembek ky gtu. tunggu air santan gula bnr² mndidih dan mengental, klo sdh mengental baru masukan ketan. jgn lupa kasih daun pandan dan sdikit garam utk penguat rasa. 😉

  • Datang ke Ponorogo East Java , kalo mau lihat cara buat wajik ketan yg asli

  • Ka jisun suka makan oseng udang

  • Coba tambahkan kenari / almond ataupun sejenis nya yg gurih...

  • Ngomong2 ibu saya jualan wajik ketan nih😆😆😆 ada yg mau?

  • Biar lebih keras tambahin gula Jawanya kak.. Terus tunggu sampai tekstur wajik benar benar keras Lalu dimanakan Nyam nyamm

  • Kak Jisun, aku januari nanti mau menikah. Boleh kalau madatang icip kue tradisional dan lihat cara pembuatannya. Termasuk wajik nanti juga ada hehehee

  • Ohhh , Noww .......😂😂😂

  • Hi kak jisun dan mama kak jisun, kalau benar pengen lihat bagaimana buat wajik jangan lupa datang ke Magelang ya! Tidak jauh kok dari jogja. Rumah ku dekat dengan candi borobudur, di dekat rumah ku ada tempat pembuatan wajik yang terkenal di Magelang, bisa di bawa untuk oleh2 ke korea karena bisa bertahan hingga 2 minggu loh 😊

  • Seharusnya ngrebus santan sampe keluar minyak , nanti wajik bisa di simpan lebih lama

  • Pakai daun pandan biar aromnya wangi..

  • Santannya bukan santan langsung perasan ya ? Biasanya yg enak yg langsung perasan dari pasar, lebih gurih.

  • Waduh wajik. Ngilerrrrr.... Wkwkwk

  • Tambah manis dan makin pinterrrrr.....aq suka

  • Aku aja yang orang indonesia,sering makan ketan wajik..tapi belum pernah buat sendiri

  • Kakak ple cream wajah apa mamahnya kok glowing bgt..ksh tau lah

  • Jisun, mau coba madumongso? Khas Kediri, Jawa Timur 😁 di jawa Timur juga banyak kuliner mantab jiwa... Rujak cingur, lontong balap, lontong kupang, tahu campur, tahu tek, rawon, soto lamongan, es legen dll

  • Utk menambah aroma bs menambahkan potongan kayu manis dan jga daun pandan. Smoga next bs d coba yah K' Jisun 🙏😁👍

  • Sudah menikah kak kamu,,,

  • WKWKWK.. MANTAP JIWA..😊😊😊

  • Mau liat musim buah manggis ga Coba bulan desember depan lg banyak tuh hihihi