Yura Yunita - Dunia Tipu-Tipu (Official Music Video)

Dipublikasikan tanggal 26 Jul 2022
Yura Yunita - Dunia Tipu-Tipu (Official Music Video)

Sebuah social experience, dimana Yura mengundang 7 pasang kawan dengan ragam hubungan yang nyata. Suami Istri, adik kakak, sahabat, juga orang tua dan anak.
Yura memberikan ruang dan waktu untuk mereka dapat berkomunikasi secara langsung melalui tatapan mata, diiringi lagu Dunia Tipu-Tipu. Semua kegiatan ini hanya diambil dalam satu kali pengambilan video (one take shot), dan didampingi oleh praktisi mindfulness.

Mata adalah gerbang pertama menuju hati. Kekuatan tatapan mata, bisa membantu masing-masing individu untuk bisa merasa lebih dalam untuk memahami diri juga satu sama lain. Tanpa kata, kita bisa terhubung secara batin, rasa yang muncul jujur dan murni dari hati. Metode ini dapat mempererat hubungan kita.

Dunia Tipu-Tipu adalah lagu urutan pertama dari rangkaian 11 lagu yang ada di Album ke-3 Yura, Album Tutur Batin.
----------------------------------------------------------------------------------------------

VIDEO MUSIK DUNIA TIPU TIPU

Executive Producer :
Yura Yunita
Merakit Company

Director : Gianni Fajri
Co-Director: Bonita Rachel

Mindfulness Practitioner: Nabila Gasani

Dunia Tipu Tipu Social Experience Participants:
(in order of appearance)

Bapak & Anak : La Ode Ronald Firman & Raissa Nathania
Ibu & Anak : Fatur Muin Saputra & Ade Herawati
Kakak & Adik : Wica Amalia & Windy Carmelia
Suami & Istri : Dea Rizkita & Rhaka Ghanisatria
Sahabat Muda : Levina Purnamadewi & Adam Alfares Abednego
Sahabat Dewasa : Wani Siregar & Sherly
Suami Istri Kakek-Nenek : Endang Sri Lestari & M Darmawan Is

Executive Producer: Alrio Gaputra
Producer: Levi Stanley
Project Manager: Rizky Chandra
Production Assistant : Kei Savitri
Director of Photography: Randy Azhari
Camera Assistant : Dea Andira & Gladys
Gaffer: Derryjanuar
Bestboy : Ridho Adi Joyonegoro
Lighting: Nuryana
Grip: Fariz Ahmad Fadillah
Art Director: Zalifanhar Validimas
Art Team : Filza Fadlilah, Muhammad Hasnan, Ganendra Filo, Indra Widjaja, Amy Fitria
Line Producer : Izmi Dwi N
Unit Production Manager: Andhyta & Dyandra
Assistant Director: Utha Chandra
Casting Director: Rega Bernando & Gwendry
Makeup Cast : Dea Karhitawinata
Wardrobe Choir: Irene
Video Assist: Luqman

Post-Production House: The Organism
Post-Production Supervisor: Reynaldi Christanto
Post-Producer : Fraulein Jill Polii
Editor : Fajar Dwi Putra
DI Colorist : Hilkia Otniel Surbakti
Conforming Artist : Dido Rendra Adriatma

Production Company
MIURA Films

Peserta Choir Children: Zivanna Christabelle, Kimberly Marcia, Sekar Ayu, Azalea Natasha, Othniel Benjamin, Given Ondo, Stephen, Jeromme, Kael, Michaela Valerie Calista

Merakit Company
Donne Maula, Amie Andril, Tintus Hermawan, Dhanu Hardian
Creative & Social Media : Fajar Faturrahman, Ardipa

Makeup Artist Yura Yunita :Shabrina Nesya
Hair Stylist Yura Yunita : Irma
Wardrobe Yura Yunita : Ayung Berinda

----------------------------------------------------------------------------------------------

AUDIO MUSIK DUNIA TIPU-TIPU

Song & Lyric: Yura Yunita, Donne Maula
Music Produced by Iwanpopo, Kevin Jonathan
Piano, Synth by Iwanpopo
Guitar by Kevin Jonathan
Choir by Mikel, Jed, Mallika, Milena, Gwen, Jac, Gianjena, Jehan, Raesaka, Yudha, Donne Maula, Kevin, Popo,
Mixed and Mastered by Ari Renaldi at Aru Studio, Bandung

----------------------------------------------------------------------------------------------

Dengarkan semua lagu Yura Yunita di album Tutur Batin di sini : yurayunita.bfan.link/tutur-ba...

Subscribe channel youtube Yura Yunita : id-tv.org/username-YuraYunita?...

Connect with Yura Yunita on:
Website: www.yurayunita.com
Instagram: instagram.com/yurayunita/
TikTok: tiktok.com/@yura.yunita
Twitters: twitter.com/yurayunita
Facebook Fan Page: facebook.com/yurayunita/

Yura Yunita makes music with the power she was born with - her voice. And what makes her even more unique, she plays the piano, too. Flowing through her career, in 2017, Yura Yunita won her first Anugerah Musik Indonesia (AMI AWARDS) as Best Pop Female Singer and Best Pop Songwriter. In 2018, She won Best Pop Female Singer for two years in a row. In Global Asia 2019, Yura Yunita is one of the highly acclaimed Indonesia’s 99 Most Inspiring Women Issue 12 edition. She performs and composes music with distinctive melody and lyrics.

Contact
Business Manager: Amie Andril
Phone : +62 813-6320-3050
Email: yuramanagement@gmail.com

Komentar

  • Terima kasih banyak teh yura untuk setiap karya-karya hebatnya!❤️

  • Diam adalah saat yang benar-benar dalam untuk berbicara walau tanpa kata dan suara. Terimakasih Yura atas karyamu yang menyadarkan kami akan indahnya berkata dari hati ke hati. Sukses selalu. 😍❤

    • ❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤

  • Satu satunya lagu yg berhasil bikin mewek berulang ulang, tiap dengerin tiap itu pula nangisnya terulang, terimakasih ka Yura atas karya indahnya :')

  • Karya seperti ini yang benar2 membuat kita berbenah dan tetap ingat dengan cita2 membahagiakan keluarga, thnks yura, semoga baik selalu hidupmu 🤲🏻

  • Saya bukan peminat Mbak Yura, tapi lagu ini punya semacam magic dan bikin saya suka ❤ Makasih sudah membuat lagu ini, saya doakan sukses terus karirnya dan sehat selalu. Aamiin

  • Setiap dengerin lagu ini nth kenapa tiba" air mata netes, bener" ni lagu menyentuh hati banget 🥺 KEREN BANGET POKOKNYA BUAT NI LAGU

  • Maa syaa Allah.. baru kali ini bener-bener serius dengerin nyimak lagunya dari awal. Langsung netes air mata di bait pertama teh Yura nyanyi, serasa ngebayangin pasangan bapak dan anak disana itu aku dan bapak rahimahullah saling tatap. Makasih banyak ya teh Yura udah bikin lagu ini 🤍

    • Jadi keinget almarhum bapak juga kak 🤍🥺

    • Berkali kali liat video ini..berkali kali juga nangis....Masya Allah teh Yura......aku tehipnotis sama lagunya

    • Oollio9o pop po

    • Opo

    • Oo

  • Good Job Teh Yura! album kalo ini sangat sangat luar biasa. Terkadang mengungkapkan perasaan sayang untuk seseorang sangat sulit diucapkan. Tetapi di lagu ini dengan bertatap saja sudah menggambarkan sejuta makna, cinta, kasih dan sayang sudah bisa dirasakan. Lagi lagi terima kasih sudah menciptakan lagu yang luar biasa.

  • Baru intro pertama udah bercucuran air mata 😭😭 terimakasih teh yura sudah membuat karya seindah ini. Luvvvvv

  • Saya penikmat musik tahun 80-90......telah mengucapkan selamat datang era musik senandung modern ala Yura Yunita.....lumayan begitu epic di dengar

  • Terima kasih untuk karya yg begitu luar biasa kak, dengan kata-kata setiap lirik lagu yg mengingatkan saya untuk orang-orang tersayang 🙏😊

  • Di dunia tipu tipu Kamu tempat aku bertumpu Baik jahat abu abu Tapi warnamu putih untukku Hanya kamu yang mengerti Gelombang kepala ini Puja puji tanpa kata Mata kita yang bicara Selalu nyaman bersama Janji takkan kemana mana Puja puji tanpa kata Mata kita yang bicara Selalu nyaman bersama Janji takkan kemana mana ya Di dunia tipu tipu Ku bisa rasa nyata denganmu Tanpa banyak una inu Ku bisa rasa aman selalu Hanya kamu yang mengerti Gelombang kepala ini Puja puji tanpa kata Mata kita yang bicara Selalu nyaman bersama Janji takkan kemana mana Puja puji tanpa kata Mata kita yang bicara Selalu nyaman bersama Janji takkan kemana mana ya Lelucon aneh tiap hari Ku tertawa tanpa tapi Tetaplah seperti ini Puja puji tanpa kata Mata kita yang bicara Selalu nyaman bersama Janji takkan kemana mana Puja puji tanpa kata Mata kita yang bicara Selalu nyaman bersama Janji takkan kemana mana Puja puji tanpa kata Mata kita yang bicara Selalu nyaman bersama Janji takkan kemana mana ya Janji (janji) takkan (takkan) kemana mana Janji (janji) takkan (takkan) kemana mana Janji (janji) takkan (takkan) kemana mana Janji (janji) takkan (takkan) kemana mana

  • Ini bisa masuk eksperimental sosial di dunia psikologi. Tentang bagaimana menatap seseorang selama beberapa menit dapat membangkitkan rasa sayang, cinta, hormat. Duh, makasih banget ya, Kak. Udah bikin lagu yg bukan hanya menghibur dan menyentuh, tapi solutif utk mereka yg sedang berkonflik. Duduk berhadapan, saling menatap😭😭😭🧡🧡🧡

  • BAGUS BANGEEEETTT, SUKA BANGEEETT!! Dari awal udah langsung merinding, dan tastestastes airmatanya 😭😭😭😭😭. Kak Yura dan tim kalian super kereeeenn👍👍

  • Luar biasa., baru dengerin sampai 1:38 aja, air mata udah ga kebendung.,Thankyou Teh' Yura -- Lagu ini sebagai pengingat buat ku pribadi ❤❤❤

  • VIBES NYA KENA BGT PROUD U KAK YURAAAAAA LOVE BANYAK BANYAK BUAT KAK YURAAAAAA

  • Di dunia tipu tipu Kamu tempat aku bertumpu Baik jahat abu abu Tapi warnamu putih untukku Hanya kamu yang mengerti Gelombang kepala ini Puja puji tanpa kata Mata kita yang bicara Selalu nyaman bersama Janji takkan kemana mana Puja puji tanpa kata Mata kita yang bicara Selalu nyaman bersama Janji takkan kemana mana ya Di dunia tipu tipu Ku bisa rasa nyata denganmu Tanpa banyak una inu Ku bisa rasa aman selalu Hanya kamu yang mengerti Gelombang kepala ini Puja puji tanpa kata Mata kita yang bicara Selalu nyaman bersama Janji takkan kemana mana Puja puji tanpa kata Mata kita yang bicara Selalu nyaman bersama Janji takkan kemana mana ya Lelucon aneh tiap hari Ku tertawa tanpa tapi Tetaplah seperti ini Puja puji tanpa kata Mata kita yang bicara Selalu nyaman bersama Janji takkan kemana mana Puja puji tanpa kata Mata kita yang bicara Selalu nyaman bersama Janji takkan kemana mana Puja puji tanpa kata Mata kita yang bicara Selalu nyaman bersama Janji takkan kemana mana ya Janji (janji) takkan (takkan) kemana mana Janji (janji) takkan (takkan) kemana mana Janji (janji) takkan (takkan) kemana mana Janji (janji) takkan (takkan) kemana mana

  • Makasih kak yura atas karya hebatmu, setiap kalimat di lirik lagu ini punya makna yg dalam banget apalagi yang "mata kita yg bicara" Ternyata bisa dibuktikan bahkan tanpa kata yg keluar mata mampu mengungkapkan semuanya 🥺 jujur tiap dengerin lagu ini terharu langsung inget ke orang² baik yang telah andil di hidup kita masing², orang² baik itu yg jadi alasanku bertahan sampai sekarang 🥰🥺

  • Konsepnya sederhana .. tapi impact-nya LUAR BIASA diluar ekspektasi .. Ini bener-bener Extra Ordinary ..

    • @YURA YUNITA Assalamualaikum salam silaturahmi kami admin persahabatan publik Bandar Lampung Indonesia kami ingin mengucapkan banyak terima kasih Semoga semua sahabat kita semuanya bisa terhibur dan kami hanya bisa berdoa semoga kalian selalu sehat panjang umur dimurahkan rezekinya dan bisa saling menghormati saling menghargai saling mengenal Semoga kita semua selamat di dunia dan di akhiratnya Amin ya robbal alamin

    • Terimakasih banyak 🤍🙏🏻🙏🏻🙏🏻🙏🏻🙏🏻🙏🏻🙏🏻🤍

    • Extravaganza sih ini mah bang

  • terima kasih kak yura yunita, aku suka setiap kata yang dipilih dan dirangkai. enak didengar, nyaman bgt buat nyembuhin luka batin. terus berkarya kak dan semoga karyanya bisa nyembuhin luka batin banyak wanita, menumbuhkan dengan lebih baik lagi yang sedang tumbuh. with love

  • Karya teh yura bener bener booster mental, denger ini auto nangis keinget ada sosok yg selalu menguatkan. Terimakasih banyak sudah bekarya teh yuraaaa ❤️❤️❤️

  • Terima kasih ka Yura, udah berhasil menyentuh hati terdalam setiap orang lewat lagu ini, dan sudah membuktikan bahwa tanpa kata pun kita bisa mengekspresikan apa yang kita rasakan 🤍

  • AMAZING SINGER AND AMAZING LYRIC!!!!❤❤❤

  • Waktu temen-temen bilang nonton ini nangis, jujur 1/2 diriku sempet mikir: "Kayaknya gue ga bakal nangis karena cuma liat video orang liat-liatan..." dan 1/2 yang lain ga berani buat nonton karena takut nangis kayak yang terjadi waktu nonton "Tutur Batin". Ternyata 1/2 diriku yang terakhir yang terbukti benar adanya. Aku nangis seperti anak kecil lagi karena menonton video orang yang aku ga kenal liat-liatan. Kadang suka ga percaya dan terkagum sama cara sebuah karya seni berbicara. Makasih Teh Yura dan semua tim yang terlibat dalam pembuatan karya ini! Luar biasa 🥺

  • Really heartwarming & filosofis... disaat yang lain berjalan pada konsep lagu dan MV yang general, masih ada teh Yura yang slalu "stand on another level" demi tersampainya pesan2 hangat dalam hidup.. Thank you for this masterpiece, Teh Yura

  • terimakasih banyak teh yuraa untuk semua karya yang menyejukkan hati, sehat selalu untuk teteh dan keluarga❤️

    • Terimakasih ❌❌❌ Terima kasih ✅✅✅✅✅

  • Aku orang Brasil tapi aku sangat suka lagu ini! ☺️🇮🇩🇧🇷

  • Bravo.. Thank you Yura Yunita sudah menghadirkan mahakarya yang begitu Indah ini~ 🥺😢 "Only you yg mengerti gelombang otak ku ini" 👏👏👏

  • Menit 3.44-3.55 adalah menit paling bikin haru. Makasih Kak Yura, semoga terus menjadi yang terbaik untuk semua manusia yang kadang suka ke mana-mana ❤️

  • karyanya luar biasa indah, terima kasih kak yura dan tim💖

  • Sebuah karya yang luar biasa, terimakasih kak Yura sudah menciptakan lagu yang sangat luar biasa makna yang terkandung di dalamnya, sukses terus dan terus berkarya.

  • yappss relate banget sama situasi saya sekarang, abis denger ini langsung kaget ternyata perhatian sekecil apapun itu perlu di apresiasi, terimakasih kak yura saya tau harus bagaimana sekarang ❤❤❤

  • One of the pure and best song ever..❤️❤️❤️thank you Yura for your beautiful song🤍🤍🤍

  • Makasih untuk karya nya teh yura, dari tenang, tutur batin sampe dunia tipu2 bener2 karya yg indah banget

  • Baru setengah durasi uda banjir 🥲 Kok bisa sederhana yet so damn touching ❤️✨

  • baru berani liat video klipnya. asli nangis kejer. lagu kak Yura selalu ngena di hati. sukses terus❤

  • Terima kasih kak yura. Mahakarya luar biasa 🙏🏻

  • Bagus banget karya teh yura....langsung menyentuh hati...sederhana tapi bermakna...semoga bisa terus berkarya dengan selalau mengemukakan rasa dalam setiap lagu2 nya...👍😢

  • aduh aku banjir air mata nonton mv ini, ikut terharu dan merasa hangat saat nonton. mbak yura terima kasih untuk karya yang indah ini, sehat dan bahagia selalu, dan teruslah menghebat mbak yura!❤

  • Udah berkali-kali nonton ini dan setiap nonton pasti nangisss, makasih kak Yuraa untuk karyaa yang hebat inii 😭💗

  • Makasih teh yura untuk setiap karya-karya hebatnya😍 seneng deger lagu ya teh yura 🙂

  • Terima kasih untuk karya hebatnya kak Yura♥️

  • Karena mata adalah jendela jiwa. Terima Kasih untuk lagu dan video yg menyentuh🙏 Do'a terbaik untuk mba Yura

  • Lagu ini penuh magic. Batin terasa tersentuh, air mata tak henti hentinya jatuh. Terimakasih untuk karya yang indah ini 🌹

    • true

  • Teh yura setiap lagunya selalu punya makna yang luar biasa, sampai ga terasa air mata ini mengalir

  • Baru mulai musik intronya aku langsung netes air mata, apalagi pas liat scan hubungan antara keluarga dan sahabat nambah nangis:") musiknya menghipnotis banget, Terima kasih Kak sudah membawakan karya ini☺️🙏🤗💖

  • Nonton video clip+Lirik,maknanya dalem bgt..nyampe ikutan nangiss...Terimakasih yura 😇 👍

  • First time dengerin full lagu dan liat mv nya auto nangis. Selalu sukses nyentuh hati karya2mu yura 🥹❤️

  • Ka yuraaa, bagus banget lagunya, sampe netesin air mataaa❤️✨

  • lagi duduk diem sambil ngerjain kerjaan dikantor tiba2 keputar lagu ini wahhhhh magic banget bisa langsung netesin air mata sampe ke hati luar biasa sekali lagunya❤

  • Karyanya mewakili setiap emosi manusia yg ada didunia, hatur nuhun teh Yura,.

  • Terima kasih ka Yura buat karya-karyanya yg luar biasa 🥲

  • Satu-satunya video klip ID-tv yg bikin gue berkaca-kaca, susah bgt nahan air mata turun😩 Keren bgt Yura Yunita mah, sukses selalu cantik ❤️

  • Beautiful. Denger lagunya, senyum2 sendiri liat MV-nya. Ga sadar air mata mulai netes. Terima kasih untuk lagu yang luar biasa. Sukses terus Yura

  • Terimakasih sudah menciptakan lagu seindah seperti ini , jd rindu kedua orang tua 😊🙏🏻

  • Terima kasih banyak Yura Yunita untuk semua karya-karya terbaik yang selalu Yura hadirkan. Love U because Alloh SWT ❤️❤️❤️

  • Sukses selalu untukmu Yura.. Lagu-lagumu bukan hanya sekedar enak untuk di dengar. Tapi Karya hebatmu mampu membuka mata dan hati❤

  • Dear Yura Yunita Terimakasih untuk setiap bait kalimat lagu yang sangat indah dan membuat semua perasaanku campur aduk dari mulai senyum tertawa sedih dan bahagia, terimakasih Yura Yunita 🤗🖤🌻

  • diputer berkali-kali vibes nya masih dapet banget. Bikin mewek🥺🤍

  • TERHARU BGT LIAT MV NYAAA BENER2 KAYA HATI TUH KESENTUH BGT!KEREN TEH YURAA🤩✨❤️

  • Tak terasa air mata menetes. Moment yg sesungguhnya jarang terjadi waktu mendengar sebuah lagu, terakhir seperti ini pas dengar lagu kasih putih untuk hormati almarhum Glenn Fredly. Gak salah juga penilaian bung Glenn buat kak Yura Yunita. One of the best female singer. Good voice , good attitude , good song tooo. Your really amazing. 👌

  • Thankyou teh Yura sudah mewakili beberapa orang yang sulit untuk bicara 4 mata dengan orang terdekatnya. Well lagu ini kembali berhasil buat pecah air mataku pas nonton. Terlalu keren!!!🥹🥹

  • SUKA, SUKAN BANGETT DAN KERENN, dari tadi air mata keluar mulu ngeliat ini.. Kak yura hebatt💗

  • Dengerin ini jadi inget masa kecil,inget perjalanan hidup,inget semua susah dan senang yg sudah terlewati 🥺😭

  • Satu-satunya lagu yang saya like di youtube saya, saking salutnya sama semua karya di dalam lagu❤️

  • Masyaallah kak yura luar biasa lagunya selalu bisa kena ke hati auto nangis parah aku semoga kak yura dan keluarga sehat selalu yaa aamiin...

  • You can't force people to stay in your life, Staying is a choice so be thankful for the people who choose you. Because at the end of the day, you will not remember the person with the most beautiful face but you will remember the person with the most beautiful heart and soul for you Thanks for the MV it speaks a lot!

  • KEREN, SUKA BANGEET🥰🥰 Dr awal liat videonya dah dibuat sedih sma lagunya. Kak yura ga pernah gagal lagunya, sukses trus buat kak yura dan team ditunggu karya slanjutnya🖤🖤

  • Dua mata ini jika saling tatap bisa berbicara tanpa kata, bisa membaca tanpa diungkapkan. 🥺😢 Terima kasih kaa yura and tim telah menciptakan lagu ini ❤

  • Karya yang berangkat dari hati, pasti akan sampai juga ke hati penikmatnya ♥️

  • Teh yuraaaaaaa aku nangis bangettttt!!!! Makasih atas setiap karya karya nya yang udah mewakili banyak manusiaaa!! Sukses selalu teteh, i love u ❤❤

  • Auto mewek...!!! Apresiasi banget utk Kak Yura and team, kalian hebat membuat lagu yang mewakili perasaan setiap insan... Bravo 💪🏻💪🏻

  • masyaAllah sehat terus teh, terimakasih sudah menciptakan karya yang luar biasa ini. sumpah nangis bombay pertama kali liat ini huhuuh

  • dengerin pertama hanya keluar setets air mata, tapi pas dengerin kedua kali dan seterusnya, air mata tak henti membasahi pipi.. such a masterpiece 😭❤❤❤

  • INI MV TERBAIK YANG PERNAH GUE TONTON. PROUD OF YOU YURA YUNITA AND TEAM

  • Nyoba buat dengerin lagu ini bareng pasangan, ga kuat buat ga netesin air mata. Makasih ka Yuraaa💖

  • Karya kak Yura selalu menawan dan berkarakter 😍

  • Yura, Karya yang dibuat dari Hati , Akan diterima dengan Hati. Sampaikan ucapan Terima kasih kami kepada kalian atas karya yang luar biasa ini 🙂

  • Karya kak Yura sangat² indah, dan seberulang kali apapun saya putar tetap nangis lagunya bener² menyentuh hati sukses terus ya kak Yura semoga bisa menghasilkan karya yang lebih² indah lagi buat kedepannya💜💜💜💜💜