Yura Yunita - Tenang ( Official Short Film)

Dipublikasikan tanggal 16 Apr 2021
Yura Yunita - Tenang (Short Film)
Sejalan dengan dilepasnya lagu “Tenang”, Yura mempersembahkan sebuah film pendek garapan Yandy Laurens. Dibintangi aktor-aktor ternama Ringgo Agus, Nirina Zubir, Kiki Narendra, dan aktor cilik Gamaliel Eleazar dan Zozo. Film ini berpusar tentang menghadapi kehilangan, hal-hal yang mungkin tidak akan pernah bisa kembali lagi, dan menerima sekecil apapun yang ada.
Dengarkan “Tenang”: yurayunita.bfan.link/tenang.yde
Subscribe Yura Yunita’s Channel here: /smarturl.it/SubscribeYuraYunita
TENANG
Lirik & Melodi : Yura Yunita
Arranger : Yura Yunita & Iwan Popo
Produser : Iwan Popo
Gitar : Kevin Jonathan
Mixed & mastered : Billy Ramdhani di CLM Studio, Bandung, Indonesia.
Short Film
Produksi: Cerita Films
Sutradara: Yandy Laurens
Produser: Suryana Paramita
Penulis: Yandy Laurens
Penata Kamera: Dimas Bagus
Penyunting Gambar: Andhy Pulung
Penyunting Suara: Andre Harihandoyo
Pemain:
Ringgo Agus Rahman
Nirina Zubir
Kiki Narendra
Gamaliel Eleazar
Zozo

Yura Yunita is making music with power she was born with - her voices. And what makes her even more special, she plays piano, too. Flowing through her career, on 2017, Yura Yunita won her first Anugerah Musik Indonesia (AMI AWARDS) as Best Pop Female Singer and Best Pop Songwriter. On 2018, She won as Best Pop Female Singer for two years in a row. In Global Asia 2019, Yura Yunita is on of the highly acclaimed Indonesia’s 99 Most Inspiring Women Issue 12 edition. She performs and composes music with distinctive melody and lyrics.
Website : www.yurayunita.com
Instagram : instagram.com/yurayunita/
TikTok : tiktok.com/@yura.yunita
Twitter : twitter.com/yurayunita
Facebook Fan Page : facebook.com/yurayunita/
Contact
Business Manager : Amie Andril
Phone : +62 813-6320-3050
Email : yuramanagement@gmail.com

Komentar

  • Bisa? Sudah bisa tenang hari ini?

    • Jd inget alm bapa :( , makasi ka keren bgt lagunya

    • Rumahnya adem eh sorry maksudnya menenangkan. Yang nyari dan milih lokasinya: Pinter. Terimakasih. Mudah2an Allah ijinkan untuk bisa singgah.

    • Bisaa

    • Lagunya bagus banget❤

    • @Jakob Beau Yup, have been using flixzone for months myself :D

  • Jika aku di beri beberapa permohonan, maka diantara permohonan itu aku ingin sekali mengingat kembali suara bapak. Videonya mewakili perasaan ku, hanya saja pada saat itu, perekam video tidak punya, jadi gak bisa merekam seperti halnya Ringgo waktu kecil dulu..

  • kangen emakk

  • Nnnnn 0n

  • Duh actingnya Ringgo powerful sekali

  • Penasaran lihat video klip ini. Dan ternyata menguras airmata. Walaupun kenangan indah dengan ayahku yang masih ada dan sehat waalfiat terbilang tidak terlalu banyak, dan tidak ada sepertinya yang sangat spesial juga berarti. Dengan video klip ini menyadarkan aku untuk lebih menghargai kebersamaan dengan ayahku, juga dengan anakku yang kelak akan beranjak dewasa dan aku akan meninggalkan kenangan seperti apa untuk anakku. Terima kasih dek Yura dan segenap orang kreatif dibalik klip ini.

  • Audionya kelas bioskop. Salut 👏🏻

  • Kenapa harus agus, pecahhhh sih pas ayah nya bilang "bisa gus?" sorry gua nangis :')

  • love you teh yura, lagunya tidak bisa terdefinisikan bagusnya seperti apaaa alias bagus banget 🥺🖤🖤🖤

  • 😭

  • Terimakasih. lagu ini menjadi salah satu yang berhasil ngebantu gue ngeluapin tangis akan kepergian Ibu, bahkan di hari itu sedih gue udah ga bisa nangis, cuma hampa, hampa jadi anak terakhir yang saat itu belum kerja belum pernah ngebanggain dalam hal yang gue mau, walaupun makna bahagia akan berbeda antara yang gue mau sama yang Ibu mau.

  • Nahan bgttt nonton ini karena gasiap nangis, akhirnya sekarang nonton jadi beneran nangiiissss. Teh Yuraaa T.T

  • Ayahh...... apa kabarnya di alam sana yah????

  • Dapat notif ini dari teman, terimakasih sudah berkarya sebagus ini

  • 24 tahun yang lalu ya ... Tenanglah anak2 ibu...,hidup ini masih berlanjut, kalian bisa mengisinya dengan sejuta makna ...bersandarlah pada kekuatan Allah Subhanahu wata'ala

  • terimakasih telah menciptakan lagu yang enak ini teh,sehat selalu yah😭❤️❤️

  • mba yura, makasih.. :)

  • 🥺🥺 Salfok juga sama rumahnya. Keren bangets. Ada yg tau itu dimanaa?

  • Mmmmmmmmm

  • Jam 2.23 nangis, teringat semua memori ttg bapak. Terima kasih bapak & ibu yg telah membesarkan ku dg penuh kebahagiaan.

  • Jadi kangennnnnn papah kangen mamahh, lebaran tahun ini pertama kali nggak bisa sama keluarga, sediiih banget rasanya

  • Pak, teteh kangen.

  • Lebaran 2021 ni terasa berat,,ibu meninggal 2010,,ktika istri usia kandungan 4bln anak pertama,bapak 2thn yg lalu menyusul..sodara kandung sesayang2nya tp mereka jg pny keluarga dan kehidupan sendiri..kangen bpk ibu,,alFatehah...

  • Aku lupa suara bapak

  • Gus.... Bagus.... Bagus banget!!!!

  • wooyyy... bagus bgt

  • Sebelum lihat vidionya, lihat lewat ig kak yura, kok ada yang video nangis nangis gt, sesedih apa sih filmnya, pas nonton, malu sama anaku disebelah, nangis netes netes banyak, keingat sama almarhum bapak aku juga, kangen banget banget banget.

  • kemungkinan bakal w rasain hal seperti ini beberapa tahun mendatang.

  • Teh Yura..indah banget lagunya..jd kangen tak terhingga sama bapak,. Ibu, kakak, adik dan juga suami yg sdh "dipanggil pulang" lbh dahulu. Semoga jiwa² indah mereka tertuntun menuju cahayaNya 🙏🙏

  • siaokr

  • kangen sama ayah yg dulu selalu ngedukung bakat seni aku, sekrng ayah mintanya aku berhenti seni dan jadi kaya kakak, tapi bakat aku beda jadi sering berantem karena mapanin masa depan

  • ayah, bukan type orang yang bisa Deket sama aku ayah keras, tapi semua demi aku juga,

  • Deras air mataa gustiiiiii yuraaa nuhuuun

  • KAK YURA INI BAGUS BANGETTTT, ADUH LAGU TENANG PARAHH KECE ABIS

  • Ringgo ft Nirina ! Cocok bat dah

  • Lagunya bikin mewek :( ibuku sudah pergi 2 tahun yg lalu,tapi ak selalu baca chat whatsapp beliau seakan2 sedang ngbrol sm ibuk :( rasanya masih sesak kalau ingat ibu sdh tdk disisiku :((

  • Kapan aku bisa tenang?

  • Rindu Papah...

  • Terimakasih sudah membuat lagu dan mv sebagus ini kak ❤️

  • Nuhun Yura. Hatur nuhun pisan

  • Nonton ini bertepatan dgn hari ini, hari dimana kakek ku, papa nya bapak, berpulang ke Rahmatullah 😭 .. Semoga Abah tenang disana. Aamiin

  • Terimakasih Kak Yura udah ciptain lagu ini, makin kangen sosok papa ❤️🥲

  • Bapak saya meninggal ramadhan 2011. Beliau kena serangan stroke sehabis pulang taraweh beliau sempat bertanya score bola kepada saya "berapa berapa mas chelsea" saya hanya menjawab dengan nada datar : "seri pak" tak lama tangis ibu pun pecah saya langsung turun dari tangga berlari ke kamar bapak dan bapak sudah terbaring.. saya dan ibu saya pergi ke rumah sakit rspp. semalam kami menunggu dan dapat kabar dari dokter kalau bapak sudah tiada selepas kami sholat subuh.. hati ibu saya tak kuat mendengarnya selepas itu saya hapus air mata saya dan bilang kepada ibu saya tenang mah.. masih ada mas. Sampai detik ini saya belum bisa menjaga ibu saya seperti bapak menjaganya. Terlalu banyak kenangan kami bersama bapak. Ramadhan ini 2021 rasanya akam selalu berbeda dengan ramadhan saat bapak masih ada. "Alfatihah" Semoga ramadhan ini kita masih bisa terus mengirimkan doa kepada orang tua kita aamiin.

  • nangissss 😭😭😭

  • CRYYY

  • Bagaimana bisa aku mengingat suara dan wajahmu Jika aku belum sempat temu Tenanglah disana Bapakku Bapakku meninggal 26 Maret 1996 Saya lahir 26 Mei 1996 Al-fatehah 🤲

  • Yang aku takutkan ketika Abah meninggal lima tahun lalu bukan bagaimana jika wajahnya akan terlupa dari ingatan. Namun bagaimana jika suaranya, nada bicaranya, sampai intonasinya ketika berbicara yang selama 25 tahun benar-benar menemani dan melekat di telinga tiba-tiba hilang dan terlupa. Terima kasih kak Yura, sudah menghadirkan "Tenang", memberikan ketenangan di hati yang sedang merindu kenangan.

  • Live you yuraaa

  • Liat ringgo sama nirina jadi kangen get merried pengen nonton bioskop

  • Semakin kita dewasa dan bertambah usia, semakin kita takut kehilangan orang tua. Waktu kita remaja, kita merasa bisa melakukan apa saja, tak lagi butuh orang tua. Tapi sekarang kita setiap hari berdoa semoga orang tua diberi kesehatan dan panjang usia. Akibat Corona, kesempatan bertemu orang tua lagi-lagi tertunda. Semoga tahun ini bisa berkumpul lagi, tertawa dan bahagia bersama, dan melepaskan semua kerinduan yang ada.

  • Kali kedua hari ini ulang tahun tanpa ada ayah, ayah meninggal tepat 2 tahun yang lalu di tanggal 11 November 2019. 😭 Dan sekarang tepat dini hari Bengkulu, 00:50 Wib. Dialog dini hari, kapan tenang akan datang? 💔

  • Ingin sekali memiliki hubungan intens, dekat dengan sosok ayah kandung. Walaupun Puji Tuhan ayah masih hidup, rasanya ingin sekali merasakan rasanya dekat dengan ayah sendiri seperti orang lain, tetapi terasa berat dan sulit. Sudah terlanjur kecewa, dan memang tidak cocok. Seandainya ayah tidak melakukan kesalahan selama berpuluh-puluh tahun hingga detik ini, kita pasti punya hal, moment yang bisa dinikmati keduanya.

  • terimakasih untuk teh yura, setidaknya memaafkan lebih baik daripada kesakihatian melenyapkan beribu kebaikan.maka cintailah kedua malaiktmu~

  • ya tuhan capek bgt. udah ga kuat sebenernya. ya tuhan udah gatau harus gimna. tumben ngrasain hal seberat ini. yatuhan kalo boleh minta. minta tolong kuatin. minta tolong bantu ngelewatin ini. udah gatau harus cerita ke siapa lagi. udah gatau harus gimna lagi. udah bener bener pasrah ya tuhan😭

  • Jauhkan aku dari sedih... Aku merindu padamu😢

  • baru adegan Ringgo bangun dari mimpi, udah mau netes

  • Nonton ini pas sebelum kerja, Ingat bapak sama mama di kampung, belum bisa bahagiain mereka. Eh nangis, lemah banget gw woiiiiii

  • - Aku mimpi almarhum bapak, dimimpi tadi bapak gada suaranya, aku kok gak bisa ingat suara bapak gimana ya ? video bapak bersuara : Bisa gus ?

  • :")

  • kangen papa😭😭😭

  • Mbrebes mili. Good job. The actors, the song, the story, the cinematography. Love it.

  • Hanya bisa berandai-andai seperti apa suara ayah saya. Saat usia saya 3 tahun, beliau tiada.

  • Bapak 😭😭

  • Aku kangen mbah kakung :"(

  • saking gaada kenangannya sama dia yang sudah tenang disana, aku sampe nyari barang apa atau foto apa yang ada. ternyata, yang ada cuma ingatan aja😭

  • Nangis kejer gw

  • There’s a very specific healing sound that came from the piano intro, the visualization, the story telling, the voice, the tones, the pureness of it all. Yura, thank you🙏🏼 what a masterpiece 🔥

  • Kok kayaknya terlalu pendek ya mbak... Tp touching

  • Aku menangis teringat ayah,tempat kn lh ayah ku di surgamu ya Allah,tolong amiin kan

  • Bapak meninggal saat aku 7tahun, 14 tahun lalu... aku juga lupa suara bapak seperti apa, tapi rasanya disayangi bapak tak pernah ku lupa. Al fatihah untuk bapak❤️

  • merindinggggggggg , selamat atas karyanya

  • Nyanyiin lagu ku donk

  • Pas nonton dah sedih ingat Papi yg pergi tahun 2014 lalu, Pas baca komen auto keluar deh butiran bening dr mata... Salam sehat ya semuanya...

  • Nonton ini sambil makan sambil mewek

  • UDAH PALING EPICC KLO NIRINA SAMA RINGGO TUHHH. Nangisssss😭😭😭😭

  • Mengapa kesedihan tak pernah akur dengan tenang?

  • Masya Allah lagunya bagus banget🥺

  • Kenapa nonton kek gininuda mewekkk, hiksss😣😣😣😣

  • Dulu saat orang tua masih lengkap ada segelentir hati menyepelekan orang tua sendiri. Suka ngebanding"in profesi orang tua bahkan suka banding" kehidupan keluarga. Alhamdulillah dilahirkan menjadi anak bontot (yg kata orang enak dan paling disayang) itu engga, gw dibentuk menjadi wanita yg kuat dan bisa ngegantiin posisi bapak. Alhamdulillah gw termasuk anak yg deket sama ibu/bapak (mungkin karna gw bontot dan kk" gw udeh pd nikah dan jarak mereka sama gw jauh, jd disaat hari tua mereka yah gw bersyukur gw bisa banyak punya waktu sama mereka). Sampai dimana gw dr TK sampai kuliah selalu dianter bapak, sampai mau pacaran aja selalu dianter sama bapak setengah jalan. Sampai satu moment gw adalah perias pengantin yg dimana kalo ngejob harus jalan tengah malem jam 3-4 pagi buta, bahkan dia rela nganterin gw kemana aja, sampai akhirnya karna bapak sudah berusia 66 thn udah ga tega minta anter sana sini sosok bapak tergantikan oleh babang" gojek. Karna sudah biasa menjadi wanita yg mandiri sampe ada moment terbesit dipikiran kangen dianter sama bapak pake motor butut kesayangannya. Selang beberapa bulan setelah ngomong begitu dihati bapak pergi dadakan karna serangan jantung. Yes semua yg ada dipikiran gw dahulu kala, mengganggap sepelale peran orang tua terhadap anaknya semua sirna, gw menyesal sudah pernah membanding"kan orang tua sama kehidupan orang lain. Sekarang cuma pengen denger suara bapak aja rasanya susah banget, pengen dielus" dikala tidur, kangen segalanya. Sekarang berasa banget, ga ada sosok bapak dirumah , seperti kehilangan arah. Yaaa 4 tahun lebaran ga ada bapak. Bapak meninggal pas 10 hari menjalankan puasa, tahun 2017 adalah tahun upanddown hati emosi jiwa dan raga.. Makasih ka yura. Sudah membuat diriku mewek semeweknya. Sudah menyadarkan, karna moment itu tidak bisa kembali hanya bisa di kenang. Al-fatihah untuk orang tua yg sudah kekal disana.

  • Hari ini semakin kita tumbuh dewasa, semakin banyak beban pada pundak kita, dan kita yg akan menggantikan kedua orang tua kita sendiri :(

  • 😭😭😭😭😭

  • Kak yuraa proud of you banget udah keluarin lagu dan sort film ini jujur nangis banget liat ini,sehat sehat terus ya kak sekeluarga❤❤

  • Bikin mewek

  • Aku kehilangan ibu mertuaku tepat di hari ulang tahun ku, ya semasa 9 tahun jadi menantu nya aku emang ga begitu dekat walaupun kami tinggal serumah🥺 tp itu jadi penyesalan ku ketika Allah meminta ny pulang, baru aku sadar banyak hal yang aku lewatkan dengan ny.. Ramadhan x ini berbeda tanpa mu kami anak dan cucumu sangat rindu. Semoga kehilangan ini dapat sepenuhnya sembuh dan tenang selalu menyertai kami, yg tenang y Bu Husnul khatimah😢❤️

  • Terimakasih untuk karya yang luar biasa ini. Terasa sampai ke lubuk hati mbak...

  • Dan setelahnya menangis, seketika rindu sama sosok ayah.

  • Short film ini menyadarkan ku akan hidup yang ku jalani,dan sebuah lagu ini mengajarkan ku untuk terus selalu mengingatnya agar tetap tenang;)

  • Liat ini aku jg jd takut lupa suara bapakku😭

  • Aktingnya Ringgo Agus gila parah...

  • Teh Yura, terima kasih.

  • Eh ini gimana sih, bisa tiba2 sepecah itu pas dgr suara bapak dan lihat tatapannya... ahh aku merasakan kerinduan yg tiba2 meremas hati.

  • It was mesmerize. Teringat almarhum yang meninggalkan kami tepat dua tahun yang lalu di ICU. Ahh rindu sekali bapak. Iya, dia sudah bisa tenang hari ini.

  • Terima kasih untuk lagunya

  • terharu:(

  • Di awal video ak pernah ngalamin persis itu. Mimpiin alm bapak ama alm kakek ak. Pas ngomong g ada suaranya pas ak liatin beliau. Oh my god.... Jd keinget... Nice video. Keren

  • 🥲🥲🥲

  • Nonton ini di bus... Hampir aja kelewatan halte stopnya 🥲🥲

  • Ceritanya bagus banget :')

  • Terimakasih teh yura..berhasil buat aku nangis pagi2 di kantor.. Dear Bapak, Soon ya Kita ketemu Pak, I love you..yang tenang❤️

  • ramadhan 2 tahun lalu ia pergi, alfatihah